Langsung ke konten utama

Penderita Limfoma ? Hindari 8 Makanan Dan Minuman Ini

Penderita Limfoma ? Hindari 8 Makanan Dan Minuman Ini

Anda Penderita Limfoma ? Hindari 8 Makanan Dan Minuman Ini, agar pengobatan yang Anda lakukan tidak sia-sia dan proses penyembuhan pun dapat berjalan dengan baik.
Tidak semua jenis makanan dan minuman dapat dikonsumsi oleh penderita limfoma. Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang jika dikonsumsi penderita limfoma dapat memperburuk kondisi penderita dan menyebabkan penyakit sulit untuk disembuhkan.
Adapun beberapa jenis makanan dan minuman yang harus di hindari oleh penderita limfoma, antara lain :
1. Sayuran
Beberapa jenis sayuran seperti sawi putih, tauge, cabai dan kangkung merupakan beberapa pantangan makanan yang harus dihindari penderita limfoma. Pasalnya tauge mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Sedangkan sawi putih, cabai dan kangkung dapat mengurangi efektivitas obat. Sehingga kurang baik untuk di konsumsi oleh penderita limfoma.
2. Buah-Buahan
Selain sayuran, ada juga beberapa jenis buah-buahan yang harus dihindari oleh penderita limfoma, seperti lengkeng dan nangka. Dimana kedua buah tersebut mengandung zat tumbuh bagi sel kanker. Selain itu, durian, duku dan nanas juga harus dihindari penderita limfoma. Karena buah-buahan tersebut dapat menghasilkan alkohol yang dapat merangsang pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.
3. Seafood
Udang, cumi dan kepiting merupakan beberapa jenis makanan seafood yang memiliki kandungan lemak tinggi. Hal ini tentu tidak baik bagi penderita limfoma, karena lemak yang tinggi dapat memicu dan merangsang perkembangan sel-sel kanker.
4. Daging Unggas
Biasanya untuk memicu pertumbuhan unggas atau ternak digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang di suntikan ke dalam tubuh hewan. Suntikan hormon ini mirip dengan hormon anbolic pada manusia, yang diduga kuat memicu kanker prostat dan kanker kelenjar getah bening (limfoma).
5. Ikan Asin
Ikan asin yang diolah dari bahan ikan yang tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi immunitas tubuh. Hal ini tentu tidak baik bagi penderita kanker karena dapat mengganggu sistem kerja sel dan memicu perkembangan sel kanker.
6. Softdrink atau Minuman Ringan yang Mengandung Karsinogen
Secara umum, es dan minuman yang dingin dapat mengganggu kelancaran peredaran darah dan dapat merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh pun dapat menurun. Maka jenis minuman ringan ini pun harus dihindari oleh penderita limfoma.
7. Makanan Yang Diawetkan
Penderita limfoma sebaiknya menghindari jenis makanan yang diawetkan, karena jenis makanan ini mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif. Dimana senyawa ini dapat memicu perkembangan atau pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.
8. Makanan Yang Dibakar
Sama seperti makanan yang diawetkan, makanan yang dibakar juga tidak baik dikonsumsi oleh penderita limfoma. Hal ini karena pada bagian yang hangus atau gosong mengandung karsinogen, yang sudah sangat jelas tidak baik untuk dikonsumsi penderita limfoma.
Itulah 8 makanan dan minuman yang harus dihindari atau tidak boleh dikonsumsi oleh penderita limfoma. Dengan menghindari beberapa pantangan makanan dan minuman tersebut, maka proses penyumbuhan dan juga pengobatan pun dapat menjadi lebih efektif dan cepat.

*) Lalu adakah makanan dan minuman yang baik untuk saya penderita limfoma konsumsi ?

Tentunya pasti ada, para ahli gizi menyarankan bagi penderita limfoma untuk mengkonsumsi buah dan sayurang yang mengandung alkali dan antioksidan, seperti sayurang sayuran hijau (bayam, brokoli dan wortel), melon jamur, kacang-kacangan dan lain-lain. Selain itu, tahu, rumput laut, plum, dan kiwi juga makanan dengan kandungan alkali yang baik. Dan sayuran yang dikonsumsi penderita limfoma harus dalam keadaan matang.
Sistem kekebalan tubuh penderita limfoma yang sedang menjalani pengobatan juga relatif lemah. Jadi, pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang matang, dan konsumsi buah yang sudah di kupas, seperti pisang, jeruk, anggur, strawberry, cerry, tomat dan lain-lain. Hindari buah-buahan yang tidak bisa di kupas, untuk menghindari menurunnya sistem kekebalan tubuh.
Demikian artikel mengenai Penderita Limfoma ? Hindari 8 Makanan Dan Minuman Ini yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Salam Sehat
Simak Juga Artikel Kesehatan Lainnya :

Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputihan Abnormal

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputihan Abnormal Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputihan Abnormal ,- keputihan sebenarnya merupakan hal yang normal, karena dapat berfungsi sebagai pelindung dan pembersih vagina. Keputihan yang normal biasanya berwarna putih dan tidak berbau. Dimana umumnya akan meningkat pada masa tertentu seperti menyusui, atau menstruasi. Keputihan yang normal sebenarnya tidak membutuhkan penanganan khusus. Yang perlu dijaga yaitu agar keputihan tidak berubah menjadi tidak normal (abnormal). Keputihan yang abnormal, biasanya disebabkan oleh infeksi. Dimana akan ditandai dengan perubahan warna, adanya bau dan gatal atau nyeri pada vagina. Terdapat banyak pengobatan yang bisa Anda lakukan untuk mengobati keputihan abnormal yang Anda derita. Salah satu pengobatan yang bisa Anda lakukan yaitu pengobatan dengan daun sirih, jenis tanaman ini dipercaya dapat mengatasi masalah keputihan pada organ intim wanita. Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputih

10 Manfaat Dahsyat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Kanker

10 Manfaat Dahsyat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Kanker Selamat datang di ahlinyapengobatankanker.blogspot.co . id . Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan 10 Manfaat Dahsyat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Kanker , yang saat ini banyak dipilih sebagai alternatif pengobatan kanker. Manfaat daun sirsak dalam mengobati penyakit kanker jelas bukan isapan jempol belaka, karena telah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa daun sirsak memiliki kandungan alami yang mampu melawan dan membasmi sel kanker dalam tubuh. Berikut ini beberapa penuturan pada ahli mengenai manfaat daun sirsak untuk kanker Pada tahun 1951, seorang peneliti bernama Clery Salazar dari Puerto Rico melakukan penelitian terkait khasiat daun sirsak. Lalu peneltian kemudian di lanjutkan pada tahun 1976 di negara Amerika oleh National Cancer Institute. Dan dari hasil penelitian tersebut terungkap bahwa daun sirsak mampu mengatasi penyakit kanker dan mengahancurkan sel-sel kanker.   Journal of Natural products ju

10 Gejala Awal Kanker Perut Stadium Awal Yang Kerap Disepelekan

10 Gejala Awal Kanker Perut Stadium Awal 10 Gejala Awal Kanker Perut Stadium Awal ,- Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa saat ini kanker perut telah menjadi salah satu jenis kanker dengan tingkat kejadian yang tinggi dengan akan kematian yang terus bertambah. Dimana kanker ini dapat mengancam nyama dan bermula dari gejala-gejala yang sering kali disepelekan. Kanker perut sendiri merupakan salah satu jenis kanker yang terjadi ketika sel-sel pada bagian tertentu di perut berkembang secara tidak terkendali. Akibat pertumbuhan berlebihan ini, sel-sel yang tadinya bersifat normal untuk membantu tubuh berfungsi dengan baik, justri menjadi terakumulasi menjadi tumor. Jika dibiarkan tanpa adanya pengobatan, tumor tersebut dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya melalui sistem limfatik dan menyebabkan kematian. Untuk itu, sebelum terlambat. Kenali beberapa gejala munculnya sel kanker perut ini. Sama seperti jenis kanker lainnya, jika ditemukan lebih dini, tingkat kesembuhan pun