Langsung ke konten utama

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Karsinoma

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Karsinoma

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Karsinoma ,- Secanggih dan sebaik apapun pengobatan yang dilakukan, jika tidak disertai dengan pola hidup sehat dan seimbang tetap saja akan percuma. Utamanya, jika Anda mengalami penyakit kanker karsinoma. Hal ini merupakan faktor pendukung untuk memperlancar proses penyembuhan yang sedang Anda lakukan.
*) Apa itu kanker karsinoma ?
Kanker karsinoma adalah salah satu jenis kanker yang tumbuh dari sel di lapisan permukaan atau membran pembatas dari organ. Kanker jenis ini umumnya tumbuh pada kulit wajah, tepatnya di sekitar telinga atau bibir. Tetapi, bisa juga muncul di bagian tubuh lainnya yang memiliki sel skuamosa.
*) Apakah ada ciri khas dari terjadinya kanker karsinoma ?
Kulit bersisik yang disertai kulit memerah merupakan gejala awal dari munculnya kanker karsinoma ini. Kulit bersisik ini akan tumbuh menjadi benjolan mirip seperti kutil yang terkadang dapat berdarah. Terkadang sel kanker karsinoma ini juga bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya, yang bisa berakibat fatal bagi tubuh atau bahkan membahayakan nyawa penderitanya.
*) Apa yang menyebabkan kanker karsinoma terjadi ?
Lebih dari 90% kanker karsinoma tumbuh di daerah yang sering terpapar sinar matahari atau sinar ultra violet, yang mana ini merupakan penyebab utama dari semua jenis kanker kulit.
Anda akan lebih berisiko menderita kanker karsinoma, jika Anda memiliki faktor resiko seperti :
  • Pernah mengidap kanker kulit.
  • Pencemaran oleh bahan kimia.
  • Pemaparan berlebihan oleh sinar X atau radiasi lainnya.
  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah, misalnya karena mengkonsumsi obat imunosupresan, penderita limfoma atau leukimia.
  • Faktor genetik (kanker karsinoma lebih sering terjadi pada otang berkulit terang, mata biru atau hijau, dan rambut pirang atau merah).

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Karsinoma

Meski sel kanker karsinoma ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya, namun penyebaran ini bisa Anda cegah dengan menerapkan pola hidup sehat, yang salah satunya yaitu dengan memakan makanan sehat agar Anda bisa sehat kembali dan dapat menikmati hidup seperti orang normal lainnya.
Berikut ini beberapa Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Karsinoma yang baik dikonsumsi meskipun dalam jangka waktu panjang.
1. Kunyit
Kunyit yang selama ini kita kenal sebagai rempah-rempah, rupanya bermanfaat juga untuk mencegah penyebaran sel kanker karsinoma. Pasalnya kunyit mengandung sumber itama kurkumin yang merupakan senyawa aktif polifenol yang bisa melawan perkembangan kanker karsinoma. Kunyit juga dapat mengurangi peradangan dan memperbaiki kerusakan kulit.
2. Wortel
Wortel juga baik untuk penderita kanker karsinoma, karena wortel mengandung Beta Karotan yang mampu mencegah perkembangan sel kanker. Wortel juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radiasi yang lainnya.
3. Buah Kurma
Sudah bukan rahasia umum bahwa buah kurma mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah kurma ini memiliki banyak nutrisi seperti zat antioksidan, zat besi, Karbohidrat, vitamin A, B12, B2 dan C. Dimana kandungan tersebut dapat menghambat dan mematikan sel-sel kanker dalam tubuh.
4. Buah Alpukat
Alpukat merupakan buah yang tinggi serat dan kaya akan vitamin E, vitamin C, dan asam folat yang baik untuk jantung dan mengurangi resiko terkena kanker kulit. Kandungan antioksidan pada alpukat juga dapat mengurangi radikal bebas pada kulit untuk mencegah penyebaran sel-sel kanker yang buruk bagi tubuh dan membantu tubuh dalam melakukan regenerasi sel untuk menggantikan sel-sel yang rusak.
5. Buah Berry
Strawberry, blueberry, raspberry dan buah-buahan berry lainnya mempunyai senyawa fitokimia yang disebut asam elagik. Senyawa  tersebur dapat memerangi kanker dengan beberapa cara sekaligus, termasuk menonaktifkan substansi penyebab kanker dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.
6.Kacang Merah
Kacang merah merupakan jenis kacang-kacangan dengan harga terjangkau, yang mana sangat baik bagi kesehatan karena mengandung banyak antioksidan tinggi, serat, zat besi, magnesium, dan seng. Kandungan tersebut diduga dapat melawan sel kanker pada tubuh.
7. Tomat
Selain kaya akan vitamin C, tomat juga mengandung banyak zat besi dan zat fosfor yang efektif untuk membantu tubuh dalam melawan sel-sel kanker. Mengkonsumsi tomat yang di campur dengan bawang putih dan bawang merah akan menambah khasiat anti kanker.
8. Labu Siam
Kandungan flavonoid yang terdapat pada labu siam dapat mengikat radikal bebas dalam tubuh. Selain dengan dikonsumsi secara langsung, labu siam juga bisa dijadikan ekstrak berbentuk oles yang digunakan dengan mengoleskan pada benjolan dan sel abnormal pada kulit yang diduga sebagai gejala kanker karsinoma.
Itulah beberapa Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Karsinoma yang sebaiknya Anda konsumsi. Meskipun makanan diatas baik untuk penderita kanker karsinoma, namun tetap Anda harus mengkonsumsi sesuai kebutuhan (tidak boleh berlebihan).
Demikian informasi mengenai Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Karsinoma yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputihan Abnormal

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputihan Abnormal Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputihan Abnormal ,- keputihan sebenarnya merupakan hal yang normal, karena dapat berfungsi sebagai pelindung dan pembersih vagina. Keputihan yang normal biasanya berwarna putih dan tidak berbau. Dimana umumnya akan meningkat pada masa tertentu seperti menyusui, atau menstruasi. Keputihan yang normal sebenarnya tidak membutuhkan penanganan khusus. Yang perlu dijaga yaitu agar keputihan tidak berubah menjadi tidak normal (abnormal). Keputihan yang abnormal, biasanya disebabkan oleh infeksi. Dimana akan ditandai dengan perubahan warna, adanya bau dan gatal atau nyeri pada vagina. Terdapat banyak pengobatan yang bisa Anda lakukan untuk mengobati keputihan abnormal yang Anda derita. Salah satu pengobatan yang bisa Anda lakukan yaitu pengobatan dengan daun sirih, jenis tanaman ini dipercaya dapat mengatasi masalah keputihan pada organ intim wanita. Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Keputih

10 Manfaat Dahsyat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Kanker

10 Manfaat Dahsyat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Kanker Selamat datang di ahlinyapengobatankanker.blogspot.co . id . Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan 10 Manfaat Dahsyat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Kanker , yang saat ini banyak dipilih sebagai alternatif pengobatan kanker. Manfaat daun sirsak dalam mengobati penyakit kanker jelas bukan isapan jempol belaka, karena telah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa daun sirsak memiliki kandungan alami yang mampu melawan dan membasmi sel kanker dalam tubuh. Berikut ini beberapa penuturan pada ahli mengenai manfaat daun sirsak untuk kanker Pada tahun 1951, seorang peneliti bernama Clery Salazar dari Puerto Rico melakukan penelitian terkait khasiat daun sirsak. Lalu peneltian kemudian di lanjutkan pada tahun 1976 di negara Amerika oleh National Cancer Institute. Dan dari hasil penelitian tersebut terungkap bahwa daun sirsak mampu mengatasi penyakit kanker dan mengahancurkan sel-sel kanker.   Journal of Natural products ju

10 Gejala Awal Kanker Perut Stadium Awal Yang Kerap Disepelekan

10 Gejala Awal Kanker Perut Stadium Awal 10 Gejala Awal Kanker Perut Stadium Awal ,- Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa saat ini kanker perut telah menjadi salah satu jenis kanker dengan tingkat kejadian yang tinggi dengan akan kematian yang terus bertambah. Dimana kanker ini dapat mengancam nyama dan bermula dari gejala-gejala yang sering kali disepelekan. Kanker perut sendiri merupakan salah satu jenis kanker yang terjadi ketika sel-sel pada bagian tertentu di perut berkembang secara tidak terkendali. Akibat pertumbuhan berlebihan ini, sel-sel yang tadinya bersifat normal untuk membantu tubuh berfungsi dengan baik, justri menjadi terakumulasi menjadi tumor. Jika dibiarkan tanpa adanya pengobatan, tumor tersebut dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya melalui sistem limfatik dan menyebabkan kematian. Untuk itu, sebelum terlambat. Kenali beberapa gejala munculnya sel kanker perut ini. Sama seperti jenis kanker lainnya, jika ditemukan lebih dini, tingkat kesembuhan pun